Brica B-Pro 5 SE, Drone Compact yang Andal Untuk Fotografi

0
403

B-Pro 5 SE besutan Brica atau Brica B-Pro 5 SE hadir sebagai drone kecil untuk mendukung kegiatan fotografi. Bisa dibilang fitur-fiturnya sudah cukup lengkap dengan harga cukup terjangkau.

Kamera tersebut semakin populer karena kemampuannya dalam mengambil gambar dari high angle shot alias sudut pandang dari atas. Tidak heran, pesawat tanpa awak ini banyak digandrungi untuk mendapat pengalaman fotografi yang lebih tinggi.

Yuk simak review lengkapnya dibawah ini

Baca juga: Fujifilm Instax Square SQ20, Kamera Hybrid dengan Hasil Foto Atraktif

Drone yang compact

Desain bodinya ringan dan kecil sehingga mudah dibawa kemanapun. Drone ini juga bisa dilipat, sangat menghemat tempat, pas di tas dan nyaman dibawa berkeliling.

Dengan drone portable, sangat cocok digunakan untuk dibawa traveling. Jadi lebih ringkas dan tidak berat.

Stabilitas konstan

Drone ini dilengkapi optical flow stability dengan memetakan medan serta lingkungan sekitar untuk memastikan drone tetap pada posisi.

Dibalik keringkasan desain, stabilitasnya bisa dibilang menjadi salah satu kelebihan yang cukup baik untuk memotret atau mengambil video aktivitas atau panorama sesuai keinginanmu.

Jika dilihat dari bobotnya, kemampuan Brica B-Pro 5 SE dalam mempertahankan kestabilannya bisa dianggap cukup baik.

Kontrol lebih mudah

Brica B-Pro 5 SE tidak menyediakan remote control untuk mengendalikan drone tetapi justru, kalian bisa langsung meng-kontrol lewat aplikasi di handphone. Hal tersebut menjadi salah satu keunggulan drone keluaran Brica ini.

Kalian juga tetap bisa menggunakan remote control yang dijual terpisah untuk mendapatkan presisi kontrol yang lebih baik.

Baca juga: Dji Tello, Drone Mungil yang Menyenangkan, Ramah untuk Pemula

Rekam video berkualitas 1080p

Satu kelebihan menyenangkan lainnya, Brica mengklaim kalau drone ini bisa merekam video beresolusi tinggi kualitas Full HD 1080p. Untuk mengambil gambar, kamera ber-resolusi 8 Megapiksel (MP) sudah disematkan di dalamnya.

Selain itu, bukan hanya ada optical flow stability saja seperti disebutkan di point dua, Brica B-Pro 5 SE dibekali built-in Image Stabilization technology.

Artinya, ketika memotret, gambar akan lebih stabil berkat teknologi tersebut.

Dilengkapi GPS

Tidak lupa dengan GPS-nya, Brica B-Pro 5 SE melengkapi teknologi tersebut pada dronenya sehingga mudah dalam navigasi dan menerbangkan pulang drone.

Fitur GPS ini jugalah yang membantu meningkatkan kestabilan saat terbang.

GPS follow

Selanjutnya, sebuah kelebihan lagi dari teknologi GPS dalam drone ini adalah GPS Follow. Seperti namanya, follow, drone portable tersebut bisa menjadi fotografer pribadimu dimana, ia akan mengikuti kamu ketika sedang berjalan.

Tetapi, fitur tersebut baru bisa digunakan kalau GPS di aktifkan.

Sensor kamera biasa saja

Menggunakan sensor 1/2.5in Sony CMOS sepertinya masih belum menjamin. Pasalnya, sebagian orang menganggap hasil dari drone Brica B-Pro 5 SE masih belum sebanding jika sensornya menggaet sensor keluaran Sony.

Karena, memang secara gamblang hasilnya bisa dibilang standard saja jika harus dibandingkan dengan Sony dan membuatnya menjadi sebuah kekurangan.

Bertahan 13 menit

Bagi sebagian orang, mungkin jumlah waktu 13 menit sangatlah minim. Jadi, hanya bisa digunakan dalam waktu singkat sehingga, harus benar-benar merencanakan angle atau apa saja yang ingin diambil gambarnya.

Tetapi, kembali lagi ke preferensi atau opini serta kebutuhan masing-masing orang dalam menanggapinya.

Baca juga: Review Canon IXUS 190: Pocket Camera Serba Bisa dan Zoom Maksimal

Bisa ditarik kesimpulan kalau fitur-fitur drone Brica B-Pro 5 SE sudah mampu menjadi ‘asisten’ fotografi. Walaupun masih ada beberapa kekurangan, B-Pro 5 ini tetap bisa jadi rekomendasi bagi kalian yang sedang mencari drone dengan harga terjangkau.

KIRIMKAN SAYA ARTIKEL INFOTOGRAFI