Karena tahun ini semua perusahaan elektronik besar mengeluarkan kamera mirrorless, Panasonic juga nggak mau kalah. Di bulan Oktober nanti, Panasonic meluncurkan kamera mirrorless mereka, yakni Lumix LX100 II. Bukan meluncurkan sih, lebih tepatnya adalah meluncurkan dengan versi baru nih. Mari berkenalan dengan Kamera Panasonic Lumix LX100! Kalau sebelumnya sobat memiliki kamera Lumix LX100, kini saatnya membarui kamera kamu. Kamera Panasonic Lumix LX100 II ini merupakan kamera compact yang unik. Kini, kamera ini memiliki sensor Micro Four Thirds serta lensa yang cepat dan canggih. Sebenarnya kamera Lumix LX100 ini sudah ada namun belum kunjung diperbarui hingga tahun 2014 lalu dan membuat para penggemar fotografi geregetan menunggu pembaharuannya.

berkenalan-dengan-panasonic-lumix-lx100-ii
Panasonic Lumix LX100 II. Sumber : Photo By Richard
Baca juga : Leica Luncurkan M10-P yang Tombol Shutter-nya Tanpa Suara!

 

Kamera LX100 II kini memiliki lensa 24-75mm dengan f/1.7-2.8 dengan apertur 9-pisau serta dengan sensor Micro Four Thirds yang telah diperbarui hingga total 21.77 megapiksel; yang membuat kamera ini dilengkapi 17 megapiksel ketika memotret dengan rasio 4:3, yang merupakan pembaruan dari LX100 dengan 13 megapiksel. Tak terlalu banyak perubahan dari kamera sebelumnya, bukan?

 

Baca juga : Lensa Samyang Rilis Lensa 14mm f/2.8 dengan F-Mount untuk Kamera Nikon

 

Sebenarnya, tak banyak perubahan dari kamera seri ini. Hanya ditambahkan dengan grip yang telah didesain ulang beserta touchscreen 3-inci walaupun kontrol fokus kamera masih saja sama. Kamera ini juga memiliki konektivitas Bluetooth untuk transfer ke ponsel kamu.

 

Baca juga : Cara Memotret Serangga di depan Sinar Matahari Terbit

 

Banyak sekali yang kecewa karena menunggu pembaruan dari 2014 hingga sekarang dan yang didapatkan hanyalah pembaruan itu saja sehingga banyak orang lebih memilih kompetitornya, yakni Sony RX100 yang lebih cukup masuk saku namun memiliki sensor yang lebih kecil serta kontrol secara fisik yang lebih sedikit dari kamera ini.

 

Panasonic LX100 II ini dibanderol seharga $999.99 – berbeda $100 dari LX100 versi lama. Sobat bisa membelinya di bulan Oktober. Tertarik?  Apakah sobat telah memiliki versi LX100 yang lama dan ingin mengetahui lebih jauh tentang kamera terbaru?