Berkenalan dengan Lensbaby

Sobat pernah dengar Lensbaby? Iya sih, namanya memang imut banget, namun jangan salah – lensa-lensa imut ini bikin foto kamu naik ke level atas! Yuk, berkenalan dengan Lensbaby!

Berkenalan dengan Lensbaby
Beberapa lensa Lensbaby1) The Composer Pro, 2) Edge 80 Optic, 3) Double Glass Optic with f/4, 4) Macro Converters, 5) Kemasan Lensbaby 6.)Tutup Lensa. Sumber : Digital Photography School

Lensbaby merupakan aksesori kamera yang paling handal dalam membuat lensa spesial untuk membuat efek kreatif seperti efek vignet, fisheye, makro, dan sebagainya. Lensbaby dimulai dari tahun 2004 saat pendiri mereka, Craig Strong menggabungkan lensa Speed Graphic dengan selang Shop-Vac untuk mengambil gambar. Sebenarnya lensa ini sulit digunakan di lensa DSLR, sih. Tapi Craig mengembangkan lensa ini hingga akhirnya menciptakan lensa-lensa yang unik dan bagus. Lensbaby merupakan lensa sistem optic swap. Semisal, mereka dulu telah mengeluarkan Composer Pro. Nah, bagian ini akan menghubungkan ke kamera kamu seperti lensa. Ada dua komponen yang dihubungkan bola baja agar keduanya bisa berputar saat kamu mengganti fokus. Saat kamu menaruh optik ke Composer Pro, kamu bisa mengubah fungsi dari fisheye, makro, dan sebagainya. Lensbaby bisa berupa optik untuk iPhone, DSLR, dan sebagainya.

Kali ini, kita akan membahas tentang seri Burnside 35. Burnside 35 dapat memudahkan kamu untuk membuat efek bokeh atau vignet tanpa perlu editing. Burnside 35 ini memiliki second effect slider didalam lensa yang juga bisa membuat kamu melihat hasil foto baik sebelum maupun sesudah.

Berkenalan dengan Lensbaby
Lensbaby Burnside 35

Burnside 35 ini merupakan lensa 35mm f/2.8, dengan 6-blade aperture internal dan 8-blade aperture internal pada effect slider. Ketika sobat menggeser slider ke kiri kanan, latar belakang foto bisa blur dan berputar. Kalau ingin menciptakan efek drama yang lebih, terus dial sangat jauh ke kanan. Berikut adalah contoh foto dari galeri Lensbaby! Bagus kan?

Berkenalan dengan Lensbaby
Lensbaby / Ryad Guelmaoui
Berkenalan dengan Lensbaby
Lensbaby / Ryad Guelmaoui

Sobat tertarik? Burnside 35 ini tersedia untuk kamera DSLR dari Canon EF, Nikon F, Sony A, Pentax K, Micro 4/3, Sony E, Fuji X, Samsung NX, dan sebagainya. Harganya sekitar lima jutaan, loh. Selamat mencoba!

 

Baca juga : 

Fujifilm X-T100, si Mirrorless Bagus yang Affordable
Nikon Coolpix P1000 Bisa Zoom hingga 125x! Wih!
Seluk Beluk tentang Fotografi Light Painting