Art and Culture Fest 2018 UNESA Adakan Lomba Fotografi Dengan Tema Tempo Doeloe

0
735

Di penghujung tahun 2018 ini, Universitas Negeri Surabaya mengadakan Lomba Fotografi. Lomba ini merupakan salah satu lomba dalam acara besar “Art and Culture Fest 2018”, dalam acara ini digelar pula lomba mural, juga creative market yang diisi oleh tenant dari divisi kewirausahaan masing-masing BEM Fakultas dan dibuka untuk umum pula.

Acara ini dibuka dengan band-band pembuka yaitu Neo Band dan Project Larut Malam, kemudian dimeriahkan oleh Nufi Wardhana. Puncak acara ditutup dengan penampilan guest star yang mengawali karir di tahun 2001, memulai manggung di Solo dan Yogyakarta yaitu Endank Soekamti.

Baca Juga: Kaleidoskop 2018 : Kebangkitan Kamera Mirrorless dan Fotografi Ponsel

Dengan mengusung tema Tempoe Doeloe pada lomba fotografi Art and Culture Fest 2018 kali ini, ingin menonjolkan sisi seni dari budaya yang ada dalam setiap momen, kategori diperuntukan untuk umum dengan peserta dari beberapa wilayah didominasi mahasiswa UNESA dan mahasiswa ITS.

Persyaratan lomba fotografi dalam Art and Culture Fest 2018 ini cukup mudah.  Hanya dengan melakukan submit karya, dengan catatan bahwa foto belum pernah diikut sertakan pada lomba yang lain.

Baca Juga : Tips Lomba Fotografi Berikut Sayang untuk Dilewatkan

Hadiah yang ditawarkan tak kalah menarik mulai Rp300.000,- untuk juara favorit dari hasil vote hingga Rp1.000.000,-. Pameran foto ini mampu bercerita dan membawa kita kembali pada suasana Tempo Doeloe, dengan didominasi foto warna monokrom. Art and Culture Fest

Dalam pameran foto tersebut tim Infotografi berkesempatan berbincang dengan salah satu teman dari Unit Kegiatan Mahasiswa Aktifitas Fotografi UNESA, Krestanto Budi. Disebutkan oleh Krestanto, bahwa dari anggota UKM AFO mengikuti lomba fotografi tersebut. “Iya, dalam lomba fotografi kali ini yang diadakan oleh teman-teman BEM banyak diikuti oleh anggota UKM fotografi sendiri, dan bersaing dengan teman-teman luar UNESA pula,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah dari peserta yang merupakan anggota UKM mengirimkan karya yang khusus dipotret untuk memenuhi tema lomba ini, Kres sapaan akrab mahasiswa yang sudah menyukai fotografi sejak dulu ini menjelaskan “Kalau yang temanya Tempo Doeloe atau jadul-jadul gitu, kami sudah sering hunting dengan tema macam itu. Jadi teman-teman langsung kepikiran buat submit karyanya,” jelas Kres.

Baca Juga : Musim Hujan Sudah Tiba, Siapkah Kalian Para Fotografer?

Pameran foto dengan tema Tempo Doeloe dalam Art and Culture Fest 2018 ini, sukses menarik perhatian pengunjung. Dengan banyaknya pengunjung yang vote dan berswafoto dengan latar karya peserta lomba.

Patut diapresiasi bahwa dengan diadakan pameran ini, mampu mengingatkan kita tentang seni dan budaya dari tempo doeloe. Salut pada Art and Culture Fest 2018!

KIRIMKAN SAYA ARTIKEL INFOTOGRAFI