Bermain Dengan Masa Lalu Dengan Aplikasi Kamera Vintage

0
693

Bosan dengan hasil foto yang begitu-begitu saja? Pasti siapapun selalu ingin terlihat unik dan berbeda dimana saja, termasuk ranah dunia maya. Bisa banget dicoba dengan memotret dengan vibes-vibes ala kamera vintage bahkan tanpa perlu mempunyai kamera vintage. Nih, rekomendasi aplikasi kamera vintage gratis untuk smartphone yang bisa kalian gunakan!

Siapa bilang segala sesuatu yang vintage itu terkesan using, bahkan jadul? Buktinya nih ya, justru efek-efek vintage jaman dahulu sekarang malah bikin foto-foto kalian terlihat aesthetic loh! Mulai dari efek lomo, flare, hingga efek washed out kian ramai mewarnai ajang pameran foto di social media.

Baca Juga : 5 Aplikasi Video Editor Smartphone Yang Mudah Digunakan

Tentunya ada ribuan aplikasi foto yang menawarkan efek vintage yag katanya apik tersebut, namun hanya yang best of the best yang bisa masuk ke rekomendasi buat kalian semua. Simak rekomendasi aplikasi kamera vintage gratis untuk smartphone kalian disini:

1998 Cam

aplikasi kamera vintage

Aplikasi kamera vintage yang satu ini tersedia untuk Iphone mupun Android. Ratingnya pun sudah hamper mencapai angka lima. Terang saja, kamera yang sangat mudah digunakan ini menawarkan banyak sekali fitur filter kamera vintage. Sekali jepret, kalian sudah bisa melihat hasilnya langsung di Lab.

VHS Cam

aplikasi kamera vintage

Ingin vibes-vibes ala handycam jadul bisa banget loh pake aplikasi kamera video yang satu ini. Kalian bisa nambahin music, merubah tanggal, mengganti filter, zooming, bahkan bikin vlog dengan aplikasi yang satu ini. Ramah untuk smartphone kalian, Iphone maupun Android.

Huji

aplikasi kamera vintage

Enggak kesampaian punya tustel alias kamera vintage? Jangan sedih dulu, karena aplikasi kamera yang satu ni bakalan ngasi kalian feel yang sama. Kamera ini mudah banget digunakan, kalian bisa berpura-pura mengintip lewat ‘lubang viewfinder’ yang muncul di kamera kalian dan hasil pun akan segera masuk ke lab. Foto kalian akan terpampang dengn filter dan light leaks yang random. Menariknya lagi, aplikasi kamera ini engga bakalan menguras space memori smartphone kalian.

KD Pro Disposable Camera

aplikasi kamera vintage

Istilah kamera sekali pakai mungkin di Indonesia masih jarang terdengar, namun kamera ini sangat umum di Jepang. Daripada jauh-jauh membeli di Jepang, kalian juga bisa mendapatkan hasil foto yang sama dengan kamera ini. Warna, dan efeknya yang berasa kamera film tentu bisa membuat hasil foto kalian makin kece di antara yang lain.

Glitchr

aplikasi kamera vintage

Aplikasi kamera video yang satu ini punya banyak sekali fitur yang bisa ditawarkan ke kalian. Efek grain, lens distortion, scratched, hingga ala ala TV jadul yang rusak pun tersedia. Aplikasi yang satu ini juga tersedia di Iphone maupun Android.

Baca Juga : Komposisi Foto Terhits Agar Jepretanmu Makin Instagrammable

Berasa nostalgia banget saat melihat hasil foto maupun video yang dihasilkan dari aplikasi kamera vintage yang direkomendasikan. Pasti menarik sekali untuk mendokumentasikan momen liburan, hunting, maupun hang out bersama teman-teman dengan aplikasi kamera vintage seperti ini.

Jadi, sudah siap merasakan throwback dengan aplikasi kamera vintage ini?

KIRIMKAN SAYA ARTIKEL INFOTOGRAFI