#AksiNyataAnakBangsa2018

Dalam rangkaian acara “Festival Millennials Berkarya”, Semen Indonesia Total Solution juga mengadakan kompetisi Social Media Competition bertajuk #AksiNyataAnakBangsa2018. Dalam kompetisi ini, seperti tema yang diusung, “living life with a purpose”, “Festival Millennials Berkarya” menepis stereotip Millennials yang acuh tak acuh. Kini bukan saatnya lagi untuk melakukan rutinitas 9 to 5 yang membosankan. Tapi, mereka mengajak para Millennials untuk .memberikan bukti kepada setiap orang bahwa mereka juga peduli sekitar.

 

#AksiNyataAnakBangsa2018 : Buktikan Millennials Peduli Sekitar

Untuk bergabung dalam kompetisi ini, para millennials hanya tinggal menunjukkan kreatifitas mereka dalam bentuk foto maupun video. Namun, foto maupun video itu harus menunjukkan bukti nyata kontribusi mereka terhadap sekitar. Kompetisi berlangsung dari tanggal 8 Oktober hingga 2 November 2018.

 

 

Baca juga : Kamera Mirrorless Kedua Nikon Z6 telah Diluncurkan!

 

Hadiah dari kompetisi ini juga nggak kalah keren, loh! Mereka dengan foto serta video yang menarik akan mengunjungi salah satu proyek sosial Millennials Berkarya dan berkontribusi di sana. Tak hanya itu, pemenang juga berkesempatan mendapatkan gadget-gadget keren seperti Canon SX450, Canon IXUS, Xiaomi Y Action Cam, Canon EOS M10, dan Xiaomi Smartwatch – Wih! Dari beberapa video dan foto yang terpilih, memang benar millennials ini sangat inspiratif. Ada yang mengirimkan video mereka bertugas untuk membantu mengajarkan matematika untuk anak-anak yang kurang mampu, mendirikan rumah belajar untuk anak-anak yang kurang mampu, dan sebagainya. Inspiratif sekali, bukan?

 

Baca juga : Canon Dikabarkan Menghentikan Pembuatan Kamera DSLR Baru, Mirrorless Terbaru kah Penyebabnya ?

 

Puncak acara “Festival Millennials Berkarya : Living With a Purpose” dihelat pada tanggal pada hari Jumat, 23 November 2018. Tak hanya kompetisi foto dan video #AksiNyataAnakBangsa2018, namun juga terdapat beberapa hiburan interaktif menarik photobooth, culinary, community booth, workshops serta panggung musik yang dimeriahkan oleh musisi Indie tanah air, mantan personel Payung Teduh, Pusakata.

#AksiNyataAnakBangsa2018 : Buktikan Millennials Peduli Sekitar
Festival Millennials Berkarya

 

Baca juga :  Moment Meluncurkan Lensa Telephoto 58mm untuk Smartphone, Wih!

 

Seperti tema yang diusung “Living life with a Purpose”, acara ini juga terdapat workshop inspiratif yang dihadiri oleh Kevin Hendrawan, seorang TV Host & YouTuber; Fico Fachriza, seorang Komika atau stand up comedian; serta Vikra Ijaz, co-founder dari situs donasi dan penggalangan dana bernama kitabisa.com. Workshop ini memberikan inspirasi bagaimana para millennials menjawab tantangan era digital namun tetap berkontribusi untuk anak bangsa.