Newborn Photoshoot

Newborn Photoshoot bisa jadi peluang usaha yang menguntungkan.  Foto – foto yang diabadikan saat bayi bisa menjadi harta karun. Karena momen – momen itu nggak bakal terulang. Tapi, memfoto bayi yang baru lahir ternyata nggak semudah itu. Bayi yang baru lahir biasanya sangat sensitif dan tentu butuh treatment khusus. Berikut tips – tips untuk newborn photoshoot

  1. Persiapan alat – alat dan konsep

Persiapan untuk melakukan newborn photoshoot  ini adalah langkah yang paling penting. Untuk mengambil gambar bayi, pastikan kamera, baterai dan memory card siap. Kalau perlu, siapkan juga baterai dan memory card cadangan. Pastikan juga kamu dan alat – alat dalam keadaan yang bersih. Jika memungkinkan, gunakan kamera yang tidak menimbulkan suara atau akali dengan meredam suara shutter.

Selain itu, siapkan list konsep foto mulai dari pencahayaan, angle foto sampai pose si bayi. Apakah nanti si bayi akan difoto sendiri, ataukah ada keluarga yang terlibat dalam foto itu? Apa bayi akan difoto dalam keadaan bangun atau saat tertidur?

Baca juga : Belajar Teknik Komposisi Foto

  1. Tentukan Waktu Foto

Biasanya newborn photoshoot dilakukan saat bayi berumur satu sampai dua minggu. Tanyakan ke orang tua si bayi, kapan si bayi biasanya dalam mood yang baik. Pastikan juga bayi sudah cukup kenyang agar moodnya terjaga.

3. Pilih Tempat yang Nyaman untuk Bayi

Bayi biasanya akan cepat rewel kalau merasa kepanasan atau kedinginan. Jika memungkinkan, pilih ruangan yang bisa diatur temperaturnya. Selain itu hindari ada terlalu banyak orang di dalam ruangan. Karena biasanya mereka akan heboh saat melihat si kecil yang berpose lucu.

4. Pilih Tempat yang Mendapatkan Cukup Cahaya

Saat melakukan newborn photoshoot, cahaya alami adalah pilihan terbaik. Tapi dalam kondisi tertentu, biasanya kita akan membutuhkan cahaya tambahan. Hindari penggunaan flash yang bisa mengagetkan si bayi.

Baca juga : Fotografer Jadi Youtuber

5. It’s Time to Stop

Bayi nggak bisa dipaksa. Sobat nggak akan dapat foto yang bagus ketika bayi sudah nggak dalam mood yang bagus. Jadi, lebih baik hentikan sesi foto saat bayi sudah mulai nggak nyaman dan rewel.

Memotret bayi yang baru lahir memang nggak gampang. Tapi, dengan latihan, pasti jam terbang bakal tambah juga, kan?