Hi sobat! Perubahan jaman emang gak ada habisnya ya. Banyak sekali hal – hal baru yang bermunculan. Termasuk kamera – kamera baru yang setiap harinya akan bikin kamu harus segera memiliki kamera baru. Boleh saja bila kantongmu emang pas untuk memenuhi kebutuhan mu. Tapi, yakin gak sih kamu beli kamera baru, disaat kantong mu lagi kering banget. Ini dia 3 tanda kamu harus segera memiliki kamera baru.

Tanda Pertama : Kebutuhan fotografimu berubah

Saat awal – awal pertama kamu menjadi seorang fotografer pemula, memang suka random gitu ya Sobat! Akhirnya belilah kamera dengan standar normal dengan harga terjangkau yang bisa kamu pakai untuk berlatih, seperti kamera NIKON D3300 yang dapat dijangkau oleh kalangan umum dan menghasilkan hasil fotografi yang lumayan bagi pemula. Tapi seiring berjalannya waktu, kemampuan fotografimu bertambah, hasil fotografimu jadi tidak banyak memuaskan karena kameramu tidak mampu mengimbangi skill mu. Inilah tanda kamu harus segera memiliki kamera baru! Seperti kebutuhanmu untuk pemotretan malam dengan ISO yang lebih tinggi emang gak bisa dimiliki oleh semua kamera.

Tanda kedua : Fokus bidang fotografimu berubah

Skill mu memang sudah terasah cepat ya Sobat, tapi ternyata dijalan, kamu sudah menemukan passion-mu disalah satu bidang fotografi, seperti travel photography yang membutuhkan kamera yang simple, gak ribet bawa kemana – mana dengan hasil yang masih sempurna. Saatnya kamu memiliki kamera baru Sobat! Terkadang kamera DSRL mu itu susah dibawa kemana –mana dan memakan tempat kabin mu. Jadi pergilah dan pillihlah kamera mirrorless yang dapat menunjang travel phorography mu

Tanda ketiga: Kameramu Rusak

Kalau yang ini sih ya mesti Sobat harus segera ganti ya. Tapi pastikan dahulu kamera mu rusak bagian apa, jika hanya lensa, kamu bisa ganti lensa saja dengan kebutuhanmu. Atau mungkin kerusakan ada pada hal – hal yang masih bisa ditangani dengan penambah aksesoris kamera. Coba deh mampir juga ke studiostar7.net, mungkin saja ada beberapa aksesoris kamera yang bisa bantu tangani kerusakan kameramu.

Nah, sobat, apakah tiga tanda – tanda diatas sudah memenuhi kriteria mu untuk segera memiliki kamera baru? Cek dahulu ya segala hal nya, mulai dari kantong hingga kebutuhanmu. Karena fotografi bukan soal seberapa hebat kameramu, tapi bagaimana kamu menggunakannya dengan segala kreatifitasmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here