Tips Menjadi Vlogger Kekinian ala Infotografi

Vlogging menjadi hal yang sangat digemari oleh orang jaman sekarang, atau bahasa gaulnya nih people jaman now 😊nah untuk menjadi vlogger enggak perlu nungguin jadi artis, tips menjadi vlogger kekinian dari infotografi bakal kasih kamu pandangan bagaimana sih caranya ngeksis di internet dengan modal kamera. Tips menjadi vlogger kekinian bisa kamu terapkan dengan cara yang berbeda-beda sih pada akhirnya, karena vlog itu memiliki karakteristik orang yang melakukannya hehe. Oke, infotografi bakal membagikan sedikit starter pack buat kamu yang mau jadi vlogger sekarang juga.

  1. Siapkan materi

Ini penting, wajib, bukan sunnah. Vlogger yang bisa konsisten terhadap kontennya itu yang bakal menjadi panutan para warganet. Atau bahasa kerennya jadi panutanq. Sedari mungkin menyiapkan kerangka materi tentang vlog yang akan dilakukan, mungkin tidak perlu menggunakan skrip untuk keseluruhan durasi, namun terdapat benang merah yang akan meningkatkan konsistensi konten dari video-ke-video, sehingga dengan begitu penonton yang meluangkan waktunya untuk menonton video kalian tidak akan menuntutmu untuk mengembalikan waktu berharga mereka :p

  1. Pakai perlengkapan yang bagus

Vlogging memberikan kita kebebasan menggunakan perangkat apa untuk melakukannya, namun hal yang paling penting adalah sebuah kamera, di sini infotografi sebagai sahabat fotografi kalian memberikan saran kamera terbaik untuk melakukan vlogging nih.

  • HTC 10 (untuk smartphone)

Kenapa secara spesifik Infotografi langsung merekomendasikan ponsel ini untuk vlogging? Karena ia memiliki Optical Image Stabilizer tidak hanya pada kamera utama (belakang) melainkan untuk kamera depan juga. Hal ini menjadikan aktivitas vlogging kalian yang melibatkan gerakan berjalan akan cukup stabil walaupun tanpa bantuan stabilizer yang tentu lebih merepotkan ketimbang langsung memegang dengan tangan. oh iya HTC 10 ini juga sangat baik untuk keperluan mobile photography loh.

  • Sony a6000 (DSLR / Mirorless)

Di antara dua jenis kamera DSLR / Mirorless, memang untuk vlogging harus infotografi akui mirorless memiliki keuntungan, yaitu dari segi ukuran, berat, dan konektivitas. Harus diakui mirorless dari Sony ini memiliki ukuran yang lebih enak buat vlogging, dan konektivitas yang membuatnya bisa langsung diunggah ke smartphone untuk dibagi bersama followers

  • Xiaomi Yi (Extreme Vlogger)

Untuk action cam di sini juga masih kami rekomendasikan, karena untuk kebutuhan vlogging yang ekstrim dan liar smartphone dan kamera konvensional tidak akan bertahan sebaik kamera yang memang di desain untuk itu. Pilihan kami ke Xiaomi Yi adalah karena price to performance yang sangat baik, dengan harga yang murah sudah dapat menghasilkan gambar yang baik di kondisi luar ruangan di pagi dan sore hari. Namun memang harus diakui ketika malam gambar yang dihasilkan tidak lebih bagus daripada kamera depan ponsel kelas menengah bawah.

Nah, setelah mengetahui tips menjadi vlogger kekinian langkahmu untuk menjadi artis dadakan sudah semakin dekat, jadi bersiap-siaplah hehe (kbp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here