Tips Memotret Makanan (2): kamera dan lensa

Sobat infotografi sudah tahu untuk memotret makanan dari pencahayaan dan tata letak, bukan? Nah, sekarang, sobat akan mengetahui lebih jauh tentang tips memotret makanan (2) : kamera dan lensa. Di sini sobat akan tahu lebih jauh lensa apa dan kamera yang kami rekomendasikan untuk kamu. Yuk, mari kita simak!

Sumber : healthylaura.com

Untuk kamera, kamu tidak perlu beli kamera baru. Gunakan kamera yang biasa sobat pakai sudah cukup kok, tinggal latihan saja. Kalau kamu ingin upgrade : perbedaan Nikon dan Canon itu nggak terlalu banyak kok. Jangan lupa banyak-banyak membaca review kalau sobat ingin upgrade ke kamera yang diinginkan, ya. Ingat, bukan mahal-murahnya kamera, tapi siapa yang memakainya, loh. Nah, karena dalam fotografi makanan ini kamu bakalan menggunakan lensa tertentu, mending kamu beli body camera dan lensanya sendiri-sendiri ya.

Sumber : The Modern Proper

Untuk lensa, gunakan lensa fix alias lensa yang tidak bisa di zoom sama sekali. Sangat direkomendasikan menggunakan 50mm maupun 35mm. Karena aperture yang lebar, kamu bisa mengontrol depth of field sesuka kamu.

Selain kamera dan lensa, kamu butuh reflektor. Untuk membelokkan cahaya kamu bisa menggunakan stereofoam ataupun kaos putih. Selain itu, kalau kamu merasa butuh sekali untuk menghasilkan foto yang tidak blurry, kamu bisa gunakan tripod.

Selamat mencoba memotret makanan! Jangan lupa kirim foto kamu kalau kamu ingin berbagi foto kamu dengan sobat-sobat infotografi yang lainnya!

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here