Sederhana Dalam Sebuah Foto

Tips Fotografi – Sepertinya banyak foto yang diambil oleh para fotografer pemula memiliki banyak detil, dan akhirnya menjadi elemen yang menarik perhatian dari subyek utama foto, atau malah bisa terkesan ada terlalu banyak Point of Interest di dalam foto tersebut.


After the Storm


Tip kali ini yang bisa diberikan oleh InFotografi adalah, cobalah pada saat memotret untuk sedikit menganalisa sebelum menekan tombol shutter. Lihat pada gambar dan tanyakan pada diri kalian sendiri apakah ada framing alternatif lain yang bisa digunakan sehingga mampu untuk menghilangkan beberapa elemen yang berpotensi menjadi pemecah perhatian atau distraction dan mampu untuk memperbesar efek dari subyek utama bagi penikmat foto.

 

Sobat bisa menggunakan framing ketat, atau memotret dari angle berbeda pada kebanyakan kondisi bisa membantu mendapatkan kesederhanaan dalam sebuah foto.

 

berikut ini adalah beberapa contoh foto yang ‘simple’ atau ‘minimalis’. Coba ambil foto sederhana dan minimalis kalian dan share dengan kami baik melalui twitter ataupun facebook fan page.

hear the silence**

After the Storm

Nothing Can Happen to Us

Costa Quebrada

3 COMMENTS

  1. Salam,

    Saya setuju mas, konsep minimalis seperti ini justru lebih mampu menyampaikan pesan dan dapat bercerita lebih banyak dg memfokuskan kepada satu POI saja.Jika terlalu rame, justru temanya hilang.

    Nice sharing. Ditunggu lho artikel2 berikutnya

    Matur nuwun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here