Photography Hacks : Tampil Keren Ala Profesional Dengan Kamera Ponsel

Photography Hacks — Masih tentang kamera ponsel, kali ini kami mau share tentang trik fotografi professional dengan modal kamera ponsel. Karena seperti yang kita tau Sobat InFotografi, ponsel yang beredar di pasaran saat ini sudah banyak yang dibekali dengan kamera yang sangat bagus. Jadi, kalau Sobat InFotografi merupakan salah satu pemilik ponsel dengan kamera yang bagus itu, sayang bukan kalau nggak dimanfaatkan?

Lalu, photography hacks yang seperti apa nih yang bisa Sobat InFotografi gunakan? Berikut ulasannya.

Photography Hacks — Vintage Effect

Pasti sering kan Sobat lihat foto dengan efek vintage di instagram atau social media lainnya? Pengen kayak gitu juga, tapi nggak paham editing pake photoshop atau nggak punya kamera DSLR yang bagus? Bisa kok, Sobat! Cukup dengan kamera ponsel dan kertas kardus bekas, Sobat InFotografi bisa mendapatkan efek vintage layaknya hasil jepretan professional.

Yang Sobat InFotografi butuhkan cuma kertas kardus bekas wadah air mineral dan tentunya ponsel. Lubangi kertas kardus tersebut untuk memotret objek yang Sobat inginkan. Kemudian letakkan ponsel di belik kardus tersebut dan ambil foto objeknya. Voila! efek vintage bisa Sobat dapatkan.


Baca Juga :


Photography Hacks — Sunglasses as Polarizer

Kalau di kamera DSLR ada polarizer yang biasanya digunakan untuk mendapatkan hasil gradient foto yang sempurna, kalau menggunakan kamera ponsel gimana dong? Kan nggak ada fitur polarizing buat kamera ponsel. Jangan sedih dulu, Sobat. Ada triknya kok.

Gunakan sunglasses! Ya, sunglasses bisa digunakan sebagai pengganti polarizer, Sobat. Disarankan sih yang berwarna kecoklatan. Coba cari sunglasses yang Sobat miliki di rumah. Sudah ketemu? Nah, cara menggunakannya cukup mudah. Cukup posisikan sunglasses di depan kameramu dan ambil foto objeknya. Hasilnya bisa disandingkan dengan filter polarizer pada kamera DSLR.

Photography Hacks — DIY Photo Frame

Nah, ini trik bagi Sobat InFotografi yang nggak mau repot-repot ngedit hasil foto. Contohnya ngedit buat dikasih frame gitu. Nah, daripada kelamaan ngedit, Sobat InFotografi bisa bikin sendiri frame fotonya sebelum mulai memotret objeknya. Caranya? Pakai kertas Polaroid atau kertas karton. Mau dibiarkan polos atau dihias, terserah Sobat hehe Setelah selesai, tinggal letakkan frame tadi ke objek dan mulai difoto deh.

Gimana? Mudah kan? Atau kalau ada yang punya trik lainnya, boleh banget Sobat share di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here