Perlengkapan Fotografi Praktis Kala Liburan

Perlengkapan Fotografi — Momen liburan memang paling pas untuk hunting obyek foto. Apalagi kalau Sobat InFotografi bepergian ke luar kota atau tempat-tempat yang cukup menarik untuk diabadikan. Pasti perlengkapan fotografi pun tak akan ketinggalan.

Atau kalau pun lupa membawa kamera, mungkin karena terlalu excited untuk pergi liburan, Sobat tetap bisa memanfaatkan kamera ponsel. Lalu bagaimana kalau membawa kamera tapi lupa membawa baterai cadangan? Di saat seperti itu, kamera ponsel akan sangat berguna.

Tripod sudah dibawa, kamera sudah, tapi lupa membawa baterai cadangan. Pasti akan sangat mengganggu ketika sudah bersiap mengambil gambar, tiba-tiba kamera mati karena kehabisan baterai. Bisa kok Sobat menggunakan kamera ponsel.

Perlengkapan fotografi praktis kala liburan : kamera saku dan kamera ponsel

Karena ponsel merupakan barang wajib yang akan selalu dibawa, tentunya perangkat satu ini takkan pernah ketinggalan kan? Jadi manfaatkan saja kamera ponsel ketika kamera kehabisan baterai. Perlu tongsis dong? Bisa. Tapi menggunakan kombinasi tripod gorilla dan holder u pun bisa kok, Sobat.

Sedikit informasi, holder u ini mudah didapatkan kok. Banyak yang menjual holder u ini baik online maupun offline. Jika nggak yakin dengan pembelian online, Sobat bisa membelinya di toko perlengkapan fotografi. Tapi kalau Sobat mencari yang menjual tripod beserta holder u, kemungkinan belum ada. Biasanya memang dijual secara terpisah.

perlengkapan fotografi
Holder U

Atau jika Sobat ingin liburan tanpa harus repot membawa banyak perlengkapan untuk memotret, Sobat bisa mengandalkan kamera saku atau kamera ponsel. Kamera saku yang nggak sebesar kamera DSLR tentu mudah dan juga ringan untuk dibawa ke mana pun.  Untuk kamera saku, perlengkapan yang Sobat butuhkan juga sama kok. Tripod untuk menjaga keseimbangan kamera sehingga fokusnya nggak terganggu.

Jadi, tunggu apa lagi Sobat? Mengabadikan momen liburan bisa dengan cara apapun. Menggunakan kamera DSLR, kamera saku atau kamera ponsel pun semua bisa. Tergantung preferensi Sobat InFotografi. Semoga tips di atas dapat membantu ya, Sobat. Seperti biasa, boleh banget sharing melalui kolom komentar terkait fotografi kala liburan. Selamat mencoba!


Baca Juga :


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here