Para “Kartini” di Dunia Fotografi

Semangat dan kegigihan Kartini menjadi inspirasi banyak wanita. Wanita kini berjuang sendiri di bidang mereka masing-masing, masih dengan semangat dan kegigihan Kartini. Untuk fotografi, kita memiliki para “Kartini” berprestasi. Tak hanya mata mereka yang melihat dunia lewat lensa lebih indah, prestasinya membawa nama harum negara. Inilah para “Kartini” di dunia fotografi yang harus sobat kenali.

 

  1. Nicoline Patricia Malina
Nicoline Patricia Malina. Sumber : instagram

Nicole Patricia Malina, nama ini sudah terkenal di dunia fotografi. Perempuan asal Surabaya yang berawal hobi nonton film Perancis, karena kerja kerasnya, ia berangkat ke Belanda. Dari menjadi fotografi kehidupan jalanan Belanda dan beberapa model agensi, ia akhirnya bekerja sama di Majalan Elle Belanda.

Karya-karya Nicole memiliki ciri khas yang lebih edgy dan seksi namun sederhana, para perempuannya terlihat kuat. Ia lebih suka orang-orang betah melihat karyanya dengan lama daripada harus mencoba mengartikan suatu karya yang rumit.

 

  1. Andra Alodita
Andra Alodita, sumber : hipwee

Sebenarnya, Andra Alodita sudah absen di dunia fotografi sejak kelahiran anaknya melalui program bayi tabung. Kini, Andra berkiprah di dunia blogging. Saat ia berkiprah di dunia fotografi, ia sering memotret untuk majalah-majalah Indonesia serta pernikahan maupun pre-wedding. Ciri karya Andra adalah menunjukkan sisi kelembutan para wanita. Ia juga sering menggunakan warna-warna lembut serta sedikit elemen alam yang feminin seperti bunga.

 

  1. Ve Dhanito
Ve Dhanito, Sumber : Seni.co.id

Ve Dhanito, yang menyisipkan cerita dan puisi lewat karyanya. Ia menamai fotografinya sebagai fotografi konseptual dimana ia menggunakan digital imaging teknik tinggi yang menghasilkan karya-karya magis dan supranatural. Ia merencanakan seluruh proses secara detil. Dari photoshoot planning, check list, hingga sketsa.

Ia selalu tertarik pada hal-hal yang berkaitan dengan dunia internal manusia seperti kesadaran, identitas, keberadaan, kreatifitas; alias alam pikir manusia yakni mimpi, kesadaran, dan imajinasi.

 

  1. Christina Tan
Christina Tan. Sumber : instagram

Christina Tan awalnya menggeluti fotografi untuk dunia fashion dan beauty. Ia juga mengenyam pendidikan di Fashion Institute of Design and Merchandising in Los Angeles, California. Namun, karena pekerjaan yang membuatnya harus berpergian, ia menjadi ingin untuk mengabadikan tiap-tiap tempat yang ia kunjungi. Inilah yang membuatnya menyukai foto landscape dari berbagai negara. Fotonya membuat foto landscape menjadi tidak membosankan dan begitu bagus.

Venice, karya Christina Tan. Sumber : hayo
Asap kabut di Prague, karya Christina Tan. Sumber : hayo

 

Begitu cantik kan foto-foto hasil karya mereka, sobat? Yuk komen fotografer favorit kamu di bawah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here