First Impression : Nikon D850 Indonesia

First Impression : Nikon D850 Indonesia – Di penghujung tahun 2017 ini Nikon mengeluarkan kamera high-end terbaru yaitu Nikon D850. Seri ini melanjutkan seri D8xx sebelumnya yaitu Nikon D810 yang sebelumnya keluar pada tahun 2015. Di kelas ini Nikon memang mendesain kamera ini sebagai seri High-Resolution Camera untuk menandingi seri 5D R milik Canon. Apabila sebelumnya Nikon D810 dipersenjatai dengan sensor beresolusi 36 Megapixel, kini Nikon D850 memiliki resolusi sensor sebesar 46 Megapixel menjadikannya memiliki kemampuan untuk bersaing dengan kamera Medium Format sekalipun. Kali ini Infotografi akan sedikit membahas tentang kamera ini dalam artikel First Impression : Nikon D850 Indonesia, lanjut kebawah ya

Sebagai kamera kasta tertinggi setelah D5, Nikon D850 dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat gahar, peningkatan drastis dibandingkan sebelumnya, berikut adalah spesifikasi Nikon D850 :

  • 7MP BSI CMOS sensor
  • 7 fps continuous shooting with AE/AF (9 with battery grip and EN-EL18b battery)
  • 153-point AF system linked to 180,000-pixel metering system
  • UHD 4K video capture at up to 30p from full sensor width
  • 1080 video at up to 120p, recorded as roughly 1/4 or 1/5th speed slow-mo
  • 4:2:2 8-bit UHD uncompressed output while recording to card
  • 1 XQD slot and 1 UHS II-compliant SD slot
  • Battery life rated at 1840 shots
  • 2″ tilting touchscreen with 2.36M-dot (1024—768 pixel) LCD
  • Illuminated controls
  • 4MP DX crop (or 8.6MP at 30fps for up to 3 sec)
  • SnapBridge full-time Bluetooth LE connection system with Wi-Fi
  • Advanced time-lapse options (including in-camera 4K video creation)

Peningkatan kualitas Sensor

Tidak hanya meningkatkan resolusi dari 36MP menjadi 46MP, Nikon D850 ini juga menjadi DSLR pertama yang mengadopsi teknologi BSI (Backside Sensor Illuminated), teknologi ini lebih dahulu digunakan pada smartphone karena untuk meningkatkan kemampuan sensor di kondisi cahaya yang ekstrim, dan dengan implementasinya di sebuah sensor Full-Frame seperti Nikon D850 menjadikan Nikon D850 ini memiliki Dynamic Range yang sangat baik bahkan dalam kondisi pencahayaan yang sulit. Kualitas sensor yang bagus ini semakin didukung dengan tambahan boost ISO minimal hingga ISO 64, dengan ISO rendah seperti ini menghasilkan gambar dengan Dynamic Range yang tinggi dalam kondisi pencahayaan yang cukup.

Terbaik di Kelasnya

Nikon D850 hadir sebagai kamera DSLR terbaik di kelasnya, dengan pencapaian skor dari DxOmark yang menghasilkan angka 100 di sektor fotografi menjadikan Nikon D850 adalah salah satu kamera terbaik yang bisa didapatkan tahun ini. Dengan kualitas yang menyamai atau bahkan lebih baik dari beberapa kamera medium format, menjadikan Nikon D850 sangat cocok untuk jenis fotografi wedding maupun modelling.

Mahal

Sudah tidak heran, di kelas kamera seperti ini Nikon membanderol kameranya dengan harga 45 Juta Body-only, sungguh fantastis. Untuk kalangan professional mungkin harga ini sebanding dengan kualitas yang dihasilkan, namun untuk fotografer yang baru ingin menginjak dunia Full-Frame kamera seperti Nikon D750 atau bahkan D610 dirasa jauh lebih masuk akal.

nah, sudah cukup mengenal kan bagaimana kehebatan kamera baru ini dengan artikel First Impression : Nikon D850 Indonesia ini? nantikan review, first impression, dan review lainnya dari Infotografi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here