Menonaktifkan Last Seen pada Instagram

tidak perlu bingung bagaimana cara menonaktifkan last seen pada Instagram yang baru saja melakukan pembaruan yang membuat Instagram memiliki kemampuan mengetahui siapa yang online layaknya aplikasi Chatting. Dengan menampilkan status online dari pengguna yang sedang menggunakan Instagram terkadang membuat kita bertanya tanya kemana arah dari aplikasi instagram itu sendiri hehe.

Instagram sudah berkembang lebih dari sebuah media sosial berbagi gambar sejak di akuisisi oleh Facebook, dengan pada awal diperkenalkan fitur Instagram Direct membuat pengguna dapat dengan langsung mengirim pesan pribadi kepada pengguna lain.

menonaktifkan last seen
dapat mengetahui pengguna yang sedang aktif

Tentu fitur untuk mengetahui pengguna yang sedang aktif menggunakan Instagram bukanlah sesuatu yang asing bagi Facebook, mengingat Facebook juga memiliki WhatsApp yang memang sudah lebih dahulu memiliki fitur serupa. Fitur last seen pada Instagram memungkinkan pengguna untuk mengetahui pengguna lainnya aktif, sehingga dapat memastikan pesan yang dikirim akan cepat dibalas atau tidak.

Namun, beberapa orang memilih untuk menonaktifkan last seen pada Instagram karena dinilai untuk lebih menjaga privasi. Dengan menonaktifkan last seen, pengguna dapat dengan tenang menggunakan sosial media tanpa perlu takut “dipantau” oleh orang lain hehe. Karena terkadang orang tidak ingin membalas pesan karena memang sedang malas membalas, dan ketika orang lain mengetahui bahwa pengguna sedang online namun pesan tidak dibalas maka akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Untung saja menonaktifkan last seen pada Instagram ini cukup mudah untuk teman teman ikuti langkah dari Infotografi ini

Menonaktifkan Last seen
cara menonaktifkan last seen

Cara untuk menonaktifkan last seen ini adalah dengan masuk ke menu settings, kemudian cari opsi “show activity status” maka apabila fitur ini menyala, maka tombol akan berwarna biru, dan untuk menonaktifkan last seen cukup mengubah tombol menjadi warna abu-abu. Dengan begitu kamu sudah sukses menonaktifkan last seen dan mengembalikan privasi dalam menggunakan media sosial.

Hanya saja, ketika kita sudah mematikan fitur ini pada akun kita hal yang terjadi maka kita tidak bisa melihat last seen orang lain juga melalui akun kita, sehingga hal ini berlaku dua arah. Untuk saat ini, fitur tersebut sudah tersedia pada Instagram di Smartphone, namun untuk aplikasi UWP pada Windows 10 Desktop masih belum mendapatkan pembaruan fitur ini pada saat artikel ini ditulis. (kbp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here