Mudah Menjadi Fotografer Wisuda

Mudah Menjadi Fotografer Wisuda – Wisuda adalah salah satu momen yang penting dalam setiap generasi kehidupan, semacam sudah menjadi perayaan atas kerja keras seseorang dalam menempuh pendidikan selama bertahun tahun. Di momen ini, tidak hanya wisudawan yang berbahagia, mulai dari pedagang kaki lima hingga fotografer. Fotografer adalah salah satu orang yang dicari sewaktu momen wisuda, seolah semua wisudawan ingin difoto, hal ini menjadikan wisuda adalah momen keruk uangĀ yang sangat baik bagi semua fotografer. Jadi fotografer itu gampang-gampang susah loh, di sini Infotografi akan memberikan sedikit panduan yang bisa dijadikan bahan untuk menjadi fotografer wisuda.

  1. Peralatan yang (sebaiknya) dimiliki

Fotografi wisuda sebenarnya tidaklah berbeda perlengkapan dengan jenis fotografi lainnya, yang jelas perlu kamera, dan flash. Dua hal itu sudah mencukupi untuk melakukan jenis fotografi wisuda jenis on-the-spot seperti pada umumnya. Namun apabila memilih untuk memotret wisuda secara on-the-spot, maka backround dan lightstand untuk backround wajib hukumnya. Kalau enggak punya itu, mau foto di mana?

  1. Sebaiknya memiliki stok gaya

Foto wisuda cenderung monoton dan itu-itu saja, tidak ada yang salah dengan hal ini karena memang kebanyakan klien yang menginginkan foto wisuda tidak berpikir untuk foto yang lebih dari biasanya. Namun sebagai fotografer wisuda yang memang sudah sangat banyak, sedikit banyak kita perlu untuk memberikan perbedaan yang cukup bisa membuat para wisudawan lebih memilih kamu daripada lainnya. Salah satu yang bisa dijadikan pembeda adalah gaya foto, kamu sebaiknya mengoleksi gaya-gaya foto yang menarik dan unik agar siap ketika sudah ada wisudawan di depan kamera, hal ini akan membuat kamu terlihat profesional dan disukai klien

  1. Secepat The Flash

Wisudawan adalah salah satu jenis klien yang memerlukan kecepatan dibandingkan ketepatan. Untuk foto wisuda on-the-spot tentu banyak klien yang mengantre dan menjadi fotografer yang lambat bukanlah sebuah pilihan yang baik. Untuk foto wisuda yang tidak on-the-spot mungkin saja tidak terlalu ada gangguan dari orang yang mengantre, namun hasil foto yang langsung cepat jadi itu sangat diharapkan oleh para wisudawan, karena biasanya mereka segera ingin memasangnya di dinding rumah mereka.

Menjadi fotografer wisuda memang menyenangkan, momen yang terjadi hampir setiap bulan ini menjadi ladang mencari rezeki bagi banyak orang, termasuk fotografer. Akan lebih baik apabila kamu sudah menetapkan citra diri sebagai fotografer wisuda, maka akan meningkatkan kepercayaan orang untuk memilih foto bersama kamu dibandingkan orang lain (kbp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here