Menengok Kamera Saku Canon Powershot G16

Dunia FotografiKamera Canon Powershot G16 ini sekilas terlihat sangat tepat untuk mengasah kemampuan fotografi kita dimanapun kita berada. Kenapa begitu?? Sobat tidak lagi memerlukan kamera DSLR berukuran besar ketika ingin “bereksperimen” menggunakan mode Manual. Kamera compact tingkat lanjut keluaran Canon ini menyuguhkan banyak sekali kontrol manual pada jepretan-jepretan kalian. Kamera Canon Powershot G16 memiliki hampir semua mode dari mode semi sampai full otomatis, tidak ketinggalan juga mode otomatis sudah menjadi paket dalam kamera berukuran kecil ini, sangat efisien disimpan didalam saku maupun tas Sobat InFotografi.

 

canon powershot g16
Ragu tentang kualitas gambar yang dihasilkan? coba deh tengok sensor 12MP dan lensa wide-angle 28mm dengan aperture maksimal f1.8 – 2.8! Kami kira dengan spesifikasi tersebut akan cukup mudah melakukan pemotretan pada kondisi rendah cahaya. Foto close-up juga didukung dengan 5x optical serta 10x digital zoom. Sobat juga bisa memotret dengan cepat sampai 9.3 fps dan pengoperasiannya cukup cepat dan mudah dengan didukung kontrol ‘satu-tangan’.Fiture Image Stabilisation juga tidak dilupakan di kamera ini. Fitur ini membuat foto serta video HD kalian lebih stabil dan bebas camera shake. Sobat juga bisa memotret dengan format RAW, sehingga Sobat bisa leluasa melakukan post-processing. Beberapa fitur Canon Powershot G16 yang lain:

  • Memotret Bintang -Mode Star memudahkan Sobat untuk memotret langit malam hari, Star Nightscape, Star Trails.
  • Fokus Cepat –Kecepatan autofocus meningkat sekitar 41 persen dari pendahulunya G15.
  • RAW – Kamera Canon Powershot G16 telah mendukung format file RAW dan JPEG, benar-benar memudahkan kita saat memprioritaskan ke post-processing.
  • Sharing – Fitur Wi-FI yang ada di kamera ini memudahkan Sobat sharing atau mentransfer data ke PC, bahkan Sobat bisa memberikan geotag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here