Memotret Keindahan Langit

Tips Fotografi – Apakah sobat termasuk orang yang menyukai langit? Atau malah terobsesi untuk memotret langit! Atau sobat sedang mencari subyek foto nature? Cobalah untuk mengumpulkan portofolio foto-foto langit! Hanya langit dan tidak ada yang lain.

 

SunSet

Sobat bisa memiliki foto yang unik dan tidak ada orang lain yang memiliki, kenapa? karena langit selalu berubah dari menit ke menit, dan tidak akan pernah sama. Pernahkah sobat menemukan Dua orang fotografer yang memiliki foto langit yang identik? tidak pernah bukan? Sobat cukup mengarahkan ke langit dan menekan tombol shutter! Berikut ini adalah beberapa tips pada saat memotret langit:
  • Gunakan Mode Pengaturan Aperture Priority. Atur aperture kalian ke f/5.6, bisa jadi aperture tersebut merupakan “sweet spot” lensa atau titik yang menghasilkan foto tertajam dari lensa.
  • Gunakan Tripod jika berada di kondisi rendah cahaya (lowlight). Sobat perlu menggunakan tripod kecuali jika kalian mendapatkan shutter speed lebih dari 1/500 detik. Penggunaan tripod bisa membantu untuk mendapatkan hasil foto yang tajam.
  • Potret langit tepat sebelum sunrise atau sesudah sunset. Untuk memastikan hasil foto yang rendah noise, maka gunakan ISO paling rendah yang dimiliki oleh kamera digital kalian
  • Selamat Mencoba! Jangan lupa untuk share hasil foto kalian di facebook fan page atau Twitter InFotografi, siapa tahu nongol di blog ini dan dilihat oleh ribuan Sobat-Sobat Infotografi.

 

sunset

 

Sky & Clouds 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here