Cara untuk mengarahkan pose untuk teman yang bukan model

Kalau kamu punya teman yang sangat sering minta difoto padahal bukan model ataupun teman yang sekiranya pas di kamera tapi tidak fotogenic, tidak perlu lagi bingung untuk mengarahkan pose atau gaya untuk mereka. Inilah cara untuk mengarahkan pose untuk teman yang bukan model.

Tips pertama : Garis lurus atau Kurva S

Garis dalam fotografi itu penting, sobat Infoto. Nah, masing-masing garis ini memiliki arti masing-masing juga, loh. Semisal, garis lurus ini menyampaikan maskulinitas, kuat, dan energetik. Sebaliknya, untuk kurva S ini menyampaikan femininitas atau kelembutan.

Tips ini juga bisa kamu aplikasikan pada model juga, kok. Kalau kamu ingin objek foto kamu terlihat lebih maskulin, kamu bisa menyuruh mereka untuk berpose sesuai dengan garis lurus. Kalau kamu ingin objek foto kamu terlihat lebih feminin, kamu bisa menyuruh mereka untuk berpose dengan garis kurva S. Baca lebih lanjut tentang garis, seperti garis horizontal, vertikal, maupun diagonal di sini.

 

Tips kedua : directing, bukan arahkan pose.

Jangan terlalu fokus pada postur model, peletakkan tangan, ataupun apapun untuk berpose. Daripada begitu, kalian lebih menjelaskan atau mengarahkan cerita apa yang ingin mereka (ataupun kalian) buat. Jelaskan peran mereka, apa yang harus mereka rasakan, dan perasaan apa yang ingin diciptakan oleh foto tersebut. Maka dari itu, penting untuk mengetahui konsep atau cerita apa yang akan klien kamu buat dan fokus pada emosi yang ingin ditampilkan pada foto tersebut.

 

Tips ketiga : jepret gerakan!

Buatlah cerita dalam setiap foto kalian agar lebih hidup dan menarik. Buatlah subjek kalian untuk tetap bergerak, seperti berjalan, menggelengkan kepala, ataupun berputar. Walaupun akan membuat kalian bekerja ekstra untuk mengabadikan gerakan, apa yang kalian lakukan akan sepadan.  Gerakan akan membuat foto kalian lebih hidup dan memiliki cerita. Kamu bisa mencoba teknik panning disini.

Nah, sudah pede untuk mengajak teman kalian berfoto? Kalau kalian berhasil melakukan tips-tips ini, kontak kami untuk kirim foto kalian ya!

 

foto : Mango Street, featured foto : Jasmine Safaeian 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here