5 Hal Penting Untuk Model Underwater

Berbagai macam tipe fotografi memang memiliki tantangan tersendiri. Foto drone hingga foto underwater harus dipersiapkan sedini mungkin. Sobat, berikut ini adalah 5 hal penting untuk model underwater yang harus saling diketahui oleh fotografer dan model saat akan melakukan underwater photoshoot.

5 Hal Penting Untuk Model Underwater
Photo by bruce Mars

Istirahat Yang Cukup
Sobat ini dia salah satu 5 hal penting untuk model underwater yang utama. Menjadi seorang fotografer bukan sekedar profesi yang asal kamu bertugas untuk mengambil foto. Selain kreatifitas dan perjuangan yang kamu miliki, perhatian terhadap model mu juga tidak boleh kamu lupakan ya Sobat. Karena sesungguhnya underwater photoshoot menjadi salah satu kegiatan yang akan banyak menguras energi. 

Photo by Capturing Hawai Photography

Pastikan Semua Aman
5 Hal penting Untuk Model Underwater yang wajib kamu ingat adalah keamanan. Yup! Safety First! Melakukan hal apapun didalam air akan lebih banyak mendatangkan resiko. Jika kamu seorang fotografer yang hendak melakukan underwater photoshoot, pastikan kamu telah menyiapkan salah seorang yang bertugas untuk menjadi pengawal mu dan menjaga model mu. Orang tersebut akan membantu model untuk mendorongnya kedalam air dan langsung dengan sigap menariknya sekeika. He will keep his eye to your model!

Ajari Model mu untuk berlatih pernapasan

Photo By Holladay Photo

Bagaimanapun juga seorang model bukanlah puteri duyung yang terbiasa hidup di air. Berlatihlah sebelum melakukan underwater photoshoot, beberapa hari sebelumnya. Ini termausk 5 hal penting untuk model underwater. Karena banyak diantara kita yang cenderung untuk mengerutkan wajah saat memulai menahan pernafasan didalam air. Tentu saja hal ini akan menghasilkan hasil foto yang tidak bagus. Jadi, pastikan untuk tarik nafas sedalam mungkin perlahan sebelum memasuki air, karena hal ini juga akan lebih menenangkan nervouse system yang akan membuat model mu terlihat lebih natural dan relax di bawah air.

5 Hal Penting Untuk Model Underwater
Photo by Capturing Hawaii Photography

Bawalah tetes mata
Mata merah saat berenang adalah hal yang sering kamu dapatkan kan Sobat? Begitu juga saat kamu melakukan underwater photoshoot. Pastikan model mu sering meneteskan tetes air mata sebelum masuk kedalam air agar mata tidak gampang kering. So, membawa tetes mata juga merupakan 5 hal penting untuk model underwater.

5 hal penting untuk model underwater
Photo by Holladay Photo

Bergeraklah Perlahan untuk menuju kedalam air
Sobat, saat telah berada didalam air, pastikan model mu bergerak perlahan kebawah dan tidak terburu – buru. Ini merupakan 5 hal penting untuk model underwater yang wajib diingat saat proses berlangsung. Tubuh model mu akan otomatis tertarik keatas. Sehingga tetaplah untuk menjaga kaki, jari tangan, dan jari – jari kaki model mu memanjang sehingga akan menghindari gerakan yang tiba – tiba dapat merusak hasil foto. Sebagai fotografer, setelah model mu bergerak masuk perlahan, kamu bisa arahkan model mu untuk menghasil foto melalui water dancing.

Sobat itu dia 5 hal penting untuk model underwater. Terus update ya tips dan informasi fotografi disini ya. Kamu juga boleh loh update segala aksesoris kameramu, mampir aja ke StudioStar7

| Featured image by Judywang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here